Joy of Life Season 2 Episode 1 dan 2

Posting Komentar

Prof Ye diserbu pertanyaan "apakah Fan Xian mati" oleh mahasiswa, kolega bahkan tenaga kebersihan. Sudah lama Zhang Qing tidak lagi meng-update cerita di web novel-nya. Ia agak kesal karena tak puas juga dengan ending Joy of Life. 

Joy of Life Season 2 Episode 1 dan 2


Siapa yang juga ingin urun pertanyaan pada Prof Ye dan Zhang Qing? 

Hehehe. Itulah pembuka dari cdrama Joy of Life Season 2 Episode 1 yang baru tayang tanggal 16 Mei lalu. Sangat dinantikan. Cdrama ini di pemutaran pertama sudah memecahkan 12 rekor cdrama ter dan ter. Mengalahkan Legend of Sen Li untuk penonton pertama terbanyak dan masih 11 rekor lainnya.


Joy of Life Season 2 Episode 1

Yan Bing Yun menghujamkan pedangnya ke perut Fan Xian tanpa ragu. Fan Xian terkapar bersimbah darah yang sangat banyak. Xie Bi An sangat terkejut dengan manufer Yan Bing Yun. Lebih-lebih Pangeran kedua sangat berharap Fan Xian membantunya merebut tahta. 

Mayat Fan Xian dikremasi untuk mencegah autopsi. Xie Bi An masih curiga dan mengambil tanda mata milik Fan Xian.

Istana menjadi sangat heboh. Kaisar berlari sampai jatuh terjerambab. Di Lembaga Penyidik Cheng Ping Ping juga jatuh dari kursi roda karena ingin segera berlari. Ia dan Fan Jian berselisih dengan keras di istana. Dalam perjalanan pulang, mereka mencoba menerka pesan kedua, "Yan Bin Yun menikam Fan Xian." Trio bapak-bapak ini tahu Yan Bing Yun selalu mengutamakan negeri Qing di atas segalanya. Mereka langsung bisa menebak bahwa Fan Xian memalsukan kematiannya.



Pangeran Kedua juga dengan sangat yakin menebak Fan Xian tidak mati dan sedang menuju ke ibukota untuk menyelamatkan istri-anak Teng Si Jin, Fan Si Zhe dan Fei Jie. Mereka disebut dalam surat Pangeran Kedua.

Tahu bahwa kematian Fan Xian palsu, Keluarga Fan tetap melakukan pemakaman. Kaisar secara diam-diam mengorganisir tanda bela sungkawa yang sangat meriah untuk Fan Xian. Banyak orang berebut menampilkan imitasi bakat dan talenta Fan Xian si Dewa Puisi. 

Tiba di ibukota, Fan Xian menginap di rumah Wang Qi Nian. Rumah yang punya banyak jebakan untuk mencegah penyusup masuk.

Di Lembaga Penyidik, Ayah Yan Bing Yun langsung memenjarakan dirinya begitu mengetahui surat susulan penyebab kematian Fan Xian. Cheng Ping Ping berkunjung ke sana dan mengatakan jika benar Fan Xian mati, banyak sekali orang yang mati menemaninya. 



Joy of Life Season 2 Episode 2

Fan Xian menyusup ke istana. Ia tak berhasil membujuk Kasim Hou mengantar ke kaisar. Kebetulan ada Cheng Ping Ping yang membantunya meskipun sangat jengkel dengannya. 

Menurut Cheng Ping Ping, Fan Xian harus mati dulu jika ingin hidup. Menemui kaisar berarti bunuh diri. Jika kaisar membiarkannya keluar istana itu artinya ia memang bisa hidup dengan aksi sembrononya memalsukan kematian.

Fan Xian menjelaskan alasannya memalsukan kematian dan informasi tentang kerjasama Pangeran Kedua dengan Negara Bei Qi. Kaisar tak bergeming. Tetap tidur meringkuk, bahkan sampai Fan Xian pergi menjauh.Artinya ia diizinkan hidup kembali.

Dari ruang kaisar, Fan Xian menuju kediaman Putra Mahkota. Ia menjelaskan duduk perkaranya. Setelah Fan Xian pergi, Putra Mahkota membunuh semua penjaga di kediamannya.


Wang Qi Nian panik karena rencana berbahaya yang di jalankan oleh Fan Xian. Keselamatan anak-istri adalah yang paling utama. Namun ia tetap menjalankan tugasnya menyelidiki keberadaan keluarga Teng, Fan Si Zhe dan Fei Jie.

Penyelidikan mereka mengerucut ke Moon Embracing Pavillion (Menara Baoyue). Pavilyun ini sangat memilih pengunjung. Hanya mereka yang punya bakat yang dapat masuk. Mereka membuat event "meniru Fan Xian". Setiap hari dipilih beberapa orang yang dapat masuk ke dalam pavilyun. 

Istri Wang Qi Nian memberi saran agar mereka menemui Nona Sang Wen dari pavilyun.


Review Joy of Life Season 2

Joy of Life Season 2 episode 1 dan 2 sudah tayang. Yang hapal akan mengenali beberapa perubahan pemain dan ada tokoh baru. Di season 1 dan 2 ini ada Fan Wu Jie di samping Pangeran Kedua. Ada Nyonya Wang dan Ba juga (anak istri Wang Qi Nian). Masih ada satu tokoh baru, entah signifikan atau tidak, yaitu San Wen, pemain qipa dadi Pavilyun.

Kalau ingat watak Wang Qi Nian yang amat sangat pelit dan pandai bertaktik serta sangat merahasiakan keluarganya, pasti penasaran dong seperti apa mereka. Semua penasaran akan tuntas di sini. Memang seunik itu.



Sebagai penggemar Joy of Life yang sudah nonton berkali-kali, saya mengenali banyak perubahan tatanan rambut dan pakaian. Agak disayangkan, menurut saya, karena lamanya jeda waktu syuting membuat dandanan mereka tak sama lagi. 

Rambut Fan Xian jadi lebih panjang dari sebelumnya. Ini termasuk normal karena jarak pulang pergi dan selama di Bei Qi adalah 6 bulan. Jadi masih bisa dipahami. 

Tatanan Xie Bi An juga jadi beda, lebih panjang. Ini agak mengecewakan saya karena meski rentang waku syuting bertahun-tahun namun seharusnya sama.

Bagaimana dengan Yan Bing Yun? Di tulisan Nonton Joy of Life Season 2? Baca Ini Dulu, Fakta Seputar Joy of Life Spesial Edition saya membocorkan bahwa Xiao Zhan sudah tidak ikut di cdrama ini. Dia digantikan oleh pendatang baru yang jumlah dramanya belum banyak. Sejauh ini baru karakter Yan Bing Yun yang diganti. Sisanya masih pemain lama. 

Mungkin karena rentang drama yang sangat lama, yaitu 4 tahun, teknologi kameranya juga beda. Kali ini semua pemeran mempunyai wajah yang lebih halus dan mulus. 

So far belum banyak cerita yang bisa ditulis tentang drama yang direservasi 18 juta penonton dan saat tayang perdana, indeks popularitasnya 32.000 poin. Mengalahkan Legend of Shen Li yang 28.500 poin. Bisa dibayangkan, meski banyak yang kecewa dengan ketidakhadiran Xiao Zhan dan ketidakmampuan pemeran penggantinya menampilkan sosok dingin, namun indeks popularitasnya masih sebesar itu.

Mengapa Fan Xian memalsukan kematiannya, semua orang tahu, yaitu untuk menyelamatkan orang yang ditahan Pangeran Kedua. Yang jadi pertanyaan terbesar adalah bagaimana ia bisa "hidup kembali" setelah kematian dan masa berkabung seluruh Negeri Qing? Kita akan tonton di episode berikutnya.

Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar